FIKTI UMSU | Fakultas Ilmu Komputer Dan Teknologi Informasi

Dasar penyusunan rumusan dari visi, misi tujuan dan sasaran FIKTI UMSU merupakan turunan dari visi, misi, tujuan dan sasaran UMSU. Keselarasan visi, misi, tujuan dan sasaran FIKTI dengan UMSU adalah bentuk komitmen bersama kelembagaan dalam mewujudkan cita-cita UMSU untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, cerdas, mandiri dan mampu mengamalkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. 

Dengan keselarasan tersebut, diharapkan cita-cita dan tujuan bersama dapat dicapai sebagaimana diharapkan. Oleh karena itu FIKTI UMSU memiliki visi, misi, tujuan dan sasaran yang terukur, dinamis dan menggambarkan harapan bagi terwujudnya sumber daya manusia relevan dengan kebutuhan masa kini dan masa depan.

Visi dan Misi

Berdasarkan landasan filosofi dan pemikiran di atas, Fakultas Ilmu Komputer dan
Teknologi Informasi merumuskan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan dan
pengembangan sebagai berikut:

Visi

Misi

Tujuan, Sasaran & Strategi

Untuk mewujudkan visi dan misi, tujuan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang ingin dicapai adalah:

Terbangunnya citra fakultas ilmu komputer dan teknologi informasi yang berdaya saing ditingkat nasional maupun internasional

Menghasilkan lulusan yang unggul dan kompetitif pada bidang ilmu komputer dan teknologi informasi melalui pendidikan dan pengajaran yang bermutu.

Menghasilkan berbagai penelitian bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang bermutu dan bermanfaat bagi pengembangan IPTEK yang dipublikasikan pada jurnal nasional maupun internasional.

Menghasilkan pengabdian pada masyarakat dalam bidang ilmu komputer dan teknologi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah maupun nasional.

Melakukan kerjasama dalam tri dharma dengan berbagai pihak yang bersifat nasional dan internasional;

Sasaran dan strategi yang dijalankan FIKTI UMSU merupakan implementaasi dan turunan dari Strategi Universitas. Adapun strategi FIKTI UMSU 2018-2023, meliputi:

Terwujudnya tata pamong dan tata kelola fakultas yang baik dan efektif

Terwujudnya sumber daya manusia yang unggul

Terselenggaranya program pendidikan dan pembelajaran yang profesional

Terselenggaranya kegiatan kemahasiswaan dan lulusan yang bermutu

Terselenggaranya penelitian yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi pengembangan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi

Terselenggaranya pengabdian pada masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat

Terwujudnya peningkatan sarana dan prasarana yang mendukung terselenggaranya pendidikan dan pembelajaran

Terwujudnya kerjasama yang mendukung tri dharma