Tentang FIKTI - UMSU...

Berdirinya Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dikarenakan belum adanya program studi di bidang komputer. Serta akibat perkembangan teknologi Informasi yang semakin pesat membuat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara membuka Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi.

Providing the Best Education.

Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi didirikan pada tanggal 18 Oktober 2019 dengan SK penyelenggara 1046/KTP/I/ 20 dengan Dekan pertama Prof. Dr. Akrim, S.Pd.I., M.Pd dan sekretaris Dr. Lutfi Basit S.Sos M.I.Kom. Pada awal dibentuknya memiliki satu program studi yaitu program studi Sistem Informasi dengan Ketua Program Studi Halim Maulana.,ST.,M.Kom dengan sekretaris Al-Khowarizmi,M.Kom. Kemudian satu tahun berikutnya memiliki dua Program Studi yaitu sistem informasi dan teknologi informasi dengan Ketua program studi Al-Khowarizmi,M.Kom.

Pada 25 Oktober 2021 Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi diganti dengan Al-Khowarizmi,M.Kom ,Wakil dekan I Halim Maulana.,ST.,M.Kom , dan Wakil Dekan III Dr. Lutfi Basit S.Sos M.I.Kom.

Dalam Perkembangannya,Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi memiliki mahasiswa keseluruhan tingkat yaitu 1186 orang . Serta Memiliki Himpunan Organisasi Mahasiswa yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) , Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) dan, Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF).